Ketik pencarian yang Anda inginkan

3 Bahan Alami dapat Menyembuhkan Diare

3 Bahan Alami dapat Menyembuhkan Diare

Diare tak harus selalu ditangani dengan obat-obatan yang dijual bebas. Beberapa bahan alami bisa menjadi obat diare. Coba sesekali intip isi kulkas Moms, siapa tahu ada bahan-bahan ini!

1. Jambu Biji
Buah yang satu ini bisa mengatasi diare dengan cara alami. Jambu biji dan daunnya juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit perut. Caranya: Bisa dengan langsung dikonsumsi langsung buahnya atau mengunyah langsung pucuk daun jambu biji yang masih muda. Selain itu juga bisa dengan menumbuk daunnya, lalu ditambah sedikit garam.

2. Yogurt
Yogurt Yoghurt banyak tersedia dipasaran, namun banyak yang belum tahu bahwa makanan ini bisa menyehatkan pencernaan bahkan menjadi obat diare alami, hal ini karena yogurt mengandung bakteri baik (probiotik), terutama bakteri hidup seperti Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium. Jadi, bakteri dalam yagurt akan membantu memulihkan bakteri ‘baik’ dalam usus dan menghancurkan bakteri ‘buruk’ menyebabkan diare. Menggunakan dua gelas kecil atau kemasan yogurt perhari sudah dapat melegakan keluhan diare yang Anda alami. Bisa juga ditambah dengan mengonsumsi pisang untuk hasil yang lebih baik.
 
3. Minyak Habbatussauda
Jinten hitam atau Habbatussauda banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti gas, kolik, asma, sembelit dan diare. Untuk mengobati diare, kita gunakan minyak Habbatussauda dengan cara sebagai berikut: Campur satu sendok teh minyak Habbatussauda dalam secangkir yogurt. Makan campuran ini dua kali sehari sampai gejala diare benar-benar hilang.