Ketik pencarian yang Anda inginkan

EMPOWERING ENERGY OF PROVIDENT NATIONAL SALES CONFERENCE PROVIDENT CARE 2019


Menyongsong hadirnya tahun 2019, di penghujung tahun 2018 Provident Care mengadakan National Sales Conference 2019 dihotel The Zuri, Palembang.Tepatnya, perhelatan NSC tersebut diselenggarakan pada tanggal 1o - 14 Desember 2018, dengan tema Empowering Energy of Provident. Energy of Provident disini memiliki makna bahwa Provident Care memiliki segala potensi yang mendukung untuk memenangkan persaingan di tahun 2019 mendatang. Potensi tersebut meliputi 4 pilar bisnis yakni OGB, Tango, Trading dan OTX yang didukung oleh SDM yang Qualified. 4 pilar tersebut dilambangkan sebagai lingkaran 4 warna dan jilatan api yang menyerupai bentuk manusia yang melambangkan SDM sebagai qualified people yang dinamis, energik dan penuh semangat. Tema kali ini mengambil semangat dari keberhasilan Asian Games yang baru-baru ini diselenggarakan di Palembang dan Jakarta. Oleh karena itu NSC inipun diselenggarakan di Palembang. Peserta NSC meliputi Galaxy 1, Galaxy 2, Galaxy 3, HJ Branded dan Nimitz serta undangan dan tamu-tamu kehormatan dengan total peserta sekitar 171 peserta.
Sehari sebelum Opening Ceremony, seluruh peserta diajak napak tilas ke komplek Jakabaring. Disini peserta dibagi dalam kelompok untuk berkompetisi olah raga yang telah dirancang khusus oleh tim panitia acara.Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak para peserta benar-benar merasakan bagaimana para atlit Asean Games dulu berkompetisi dengan sportivitas yang tinggi untuk membela bangsa dan negaranya masing-masing. Meskipun hari diguyur hujan, namun para peserta cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Bahkan ketika menjelang malam dan waktu telah habis, beberapa tim masih terus berusaha untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan panitia.
Hari kedua merupakan Opening Ceremony yang dipandu oleh duo MC Provident : Prila Bulbul Imelty dan Bp. Mauritius Kurniawan. Panggung didesain Milenial dengan logo besar di tengah tengah yang merupakan LCD Screen. Opening diawali dengan video pengambilan api NSC dan diarak dari Indonesia Timur menuju Ballroom Hotel oleh para fighter yang terdiri dari perwakilan G1/G3, G2, G3, Nimitz dan HJ Branded. Selanjutnya torch api NSC diserahkan kepada Presiden Director PT. Hexpharm Jaya - Bp. Mulia Lie yang dengan Magic Trick tiba-tiba muncul dari LCD Screen yang retak. Setelah menerima torch tersebut Beliau menyalakan tungku obor NSC yang telah dipersiapkan di panggung, sebagai simbol semangat yang membara dari para peserta dalam menyongsong tahun 2019 melalui perumusan strategi-strategi yang akan disusun dalam NSC kali ini. Obor tersebut akan terus menyala hingga seluruh rangkaian kegiatan NSC nanti berakhir. Setelah tungku menyala, dilanjutkan parade defile perwakilan cabang dari Indonesia barat hingga Indonesia Timur. Seperti layaknya Asian Games, kolaborasi perwakilan cabang dan HO mempersembahkan tarian daerah asal Palembang : Yasaman yang dibawakan oleh Ibu Dessy Nilasari, Ibu Endang Susanawati, Ibu Nurmala dan Ibu Sonia Anggarani. Persembahan ini dibawakan dengan begitu apik yang didukung dengan lighting serta multimedia yang luar biasa. Prosesi opening NSC dilakukan oleh Bp. Mulia Lie dengan memukul 4 shuttlecock dengan warna pilar bisnis yang berbeda sebagai kick off NSC Provident Care 2019. Seluruh rangkaian opening ceremony ini ditutup dengan pengarahan dari Bp. Michael Buyung Nugroho, Bp.Mulia Lie dan dilanjutkan dengan Bp. Bonny Anom.
Acara berikutnya adalah acara inti selama dua hari yakni pembekalan product knowledge, product strategy serta perumusan dan pemaparan strategi masing-masing Sub LOB. Ada yang berbeda dalam pelaksanaan kali ini yakni diselenggarakan dalam bentuk talk show. Sementara di Galaxy 2 diselenggarakan dalam bentuk diskusi interaktif seperti acara ILC. Acara inti ini ditutup dengan wrap up dan pengarahan dari Bp. Mulia Lie di masing-masing Sub LOB.
Di hari terakhir kegiatan NSC peserta diajak berwisata budaya, untuk lebih mengenal keragaman budaya yang ada di Indonesia, diantaranya Masjid Cheng Ho, dan Pulau Kamaro yang berdiri bangunan Klenteng, Pagoda yang dibangun pada tahun 1960 serta bangunan-bangunan lain yang bernuansa etnis oriental. Untuk menuju ke Pulau Kemaro, peserta harus naik perahu dari Benteng Kuto Besak dan menyusuri sungai Musi +/- 30 menit. Di Pulau Kemaro, peserta melakukan foto hunt untuk memperebutkan hadiah yang telah disediakan oleh tim acara.
Pada malam harinya dilanjutkan Gala Dinner. Kembali talent-talent internal unjuk kebolehan dari bakat-bakat terpendamnya dengan menampilkan tarian daerah masing-masing, seperti tari Sigale-Gale dari Medan, tari Dindin Badindin dari Palembang, Jaranan dari Surabaya, Manuk Dadali dari Jakarta dan tari Sajojo dari Indonesia Timur. Tak disangka selain hebat dalam mecari sales, mereka juga jago dalam melestarikan budaya daerah masing-masing. Tak lupa pertunjukan sulap dan stage Hypnosis yang merupakan kolaborasi cabang, HO dan Plant HJ. Seperti tak mau kalah para pimpinan Sub LOB, Plant HJ dan FA pun unjuk kebolehan dengan atraksi One Direction dengan menganyam selendang warna-warni yang diikat diatas panggung. Atraksi diakhiri dengan perform magic dari Pak Mulia Lie, memecahkan gelas. Atraksi ini merupakan simbolis komitment kebersamaan, kekompakan dan alignment dari semua sub LOB menuju satu tujuan, menaklukan tahun 2019, dan menghancurkan segala hambatan serta sifat-sifat individualis.
Rangkaian Gala Dinner ditutup dengan Awarding dan Live Band. Awarding dibagi dalam kategori sales dan produk yang masing masing dibagi dalam beberap sub kategori. Kali ini untuk Best RBM dari West kembali diraih oleh Bp. FX Hernowo dan dari East diraih oleh Ibu Sonia Anggarani. Selamat kepada para pemenang.
SUKSES SELALU BUAT PROVIDENT
-Tim HJ BU-