Ketik pencarian yang Anda inginkan

Gathering Apotek Kencana Jaya



Apotek Kencana Jaya merupakan salah satu apotek besar yang saat ini pelayanannya berkembang pesat di daerah Karawang dan sekitarnya. Apotek ini dipimpin oleh sosok yang sangat humanis mengedepankan nilai dan kedudukan manusia serta menjadikannya sebagai kriteria dalam bekerja. Beliau memiliki pemikiran pemikiran yang positif terhadap nilai kemanuaisaan dalam dalam pengembangan bisnisnya. Beliau biasa dipanggil ko Thitan, lengkapnya Bapak Thitanyana Wangsa. Beliau selalu siap dan selalu aktif berinovasi dalam menciptakan perubahan menuju arah yang lebih baik.

Dalam perjalannanya, Apotek Kencana Jaya mempunyai strategi yang menarik dalam mempererat hubungan dan menciptakan loyalitas pelanggannya. Satiap tahun, Apotek Kencana Jaya mengadakan Gathering bersama para customer-nya (dokter, bidan, klinik, yang menjadi mitra bisnisnya).

Dalam kegiatan gathering selalu dibarengi dengan pengundian hadiah - hadiah / dorprize yang yang menarik dan berlimpah, yang menambah semangat bagi para peserta. Demikian juga gathering yang diadakan pada tahun 2020 ini, tepatnya pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 di Ballroom Resto Dewi Air Karawang. Gathering kali ini sedikit berbeda dengan gathering sebelumnya. Berkat kegigihan Tim HJ pada gathering kali ini, akhirnya HJ mendapat kesempatan untuk ikut berpatisipasi mengisi acara selama kurang lebih 2 jam. Sebenarnya acara gathering ini disponsori tunggal oleh pihak lain, tetapi dengan kolaborasi yang baik sesama team HJ, akhirnya kami bisa terlibat secara langsung melalui sharing motivasi.

Acara digelar mulai jam 11:00 diawali sambutan, pembagian doorprice tahap 1 dan 2 serta pengenalan team Apotek Kencana Jaya. Acara ini terbilang cukup meriah dan penuh tawa di barengi sedikit ketegangan. Bagaimana tidak, dalam acara gathering kali ini terdapat acara sharing motivasi dengan aktivitas menegangkan yakni mengajak para peserta untuk mengalahkan rasa takut dan menumbuhkan mental "AKU BISA" dengan cara memegang dan bermain-main dengan api.

Pada kesempatan ini, bapak Prabowo Adhi C dari team HJ dengan gayanya yang unik diminta untuk membawakan sharing motivasi dengan judul " BERADAPTASI TERHADAP PERUBAHAN " Didunia ini semua terus berubah, tak ada yang abadi kecuali Tuhan dan perubahan itu sendiri, maka kita harus selalu beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang ada Beliau juga mengatakan bahwa diera transformasi digital saat ini telah memicu perubahan yang sangat cepat dan unpredictable disegala bidang. Didalam bisnis, persaingan dahulu tidak sekeras saat ini, arus informasi tidak sedahsyat saat ini, Customer tidak sekritis saat ini dsb. Sementara manusia dirancang untuk bertindak berdasarkan kebiasaan dan pola-pola yang telah tercetak diotak bawah sadarnya. Tanpa penyadaran di level subconscious, manusia cenderung menolak adanya perubahan dari kebiasaan rutin yang telah dilakukan. Itulah sebabnya kenapa untuk berubah, bagi sebagian besar manusia sangat sulit sekali. Kita sering masih tertidur dan terbelenggu masa lalu dengan membanggakan cara-cara lama yang telah terbukti berhasil meskipun saat ini cara tersebut sudah tidak relevan. Demikian Pak Prabowo membuka sesi sharingnya. Pada kesempatan kali ini peserta diajak untuk melakukan penerimaan terhadap perubahan itu sendiri melalui penyadaran siapa hakekat diri. Apa tujuan utama dari profesi dalam kaitanya terhadap kehidupan diri. Pada sesi ini peserta yang berjumlah lebih dari 200 peserta tersebut menjadi antusias meskipun dilaksanakan dijam yang menurut sebagian besar orang adalah jam berat (setelah makan siang). Apalagi ketika mereka diajak untuk menaklukan rasa takut dengan bermain-main api. Dalam sharing tersebut disampaiakn untuk dapat beradaptasi terhadap perubahan (Change Adapter) maka kita harus:

  1. Menerima dan berdamai terhadap perubahan itu sendiri
  2. Check Fix mindset yeng merupakan mental block.
  3. Ciptakan Burning Platform, dan mulai dari langkah setapak
  4. Selalu bersyukur
  5. Berdamai terhadap kata "Gagal" karena sebenarnya bukan kegagalan, melainkan sebuah signal untuk melihat cara baru yang lebih cepat menuju goal

Demikian kira kira pesan yang ingin di sampaikan Pak Prabowo. Pada akhir sesi sharing ditutup dengan konteplasi dan merancang perubahan diri pribadi masing masing secara bersama-sama. Terlihat beberapa peserta merasa tersentuh bathinnya hingga menangis sesenggukan dalam sesi penutupan ini. Keseluruhan acara ditutup dengan pengundian doorprice tahap 3 yang merupakan doorprice utama berupa tour toba dan tour Malaysia masing-masing untuk 2 pasangan.

Sampai akhir sesi nampak sekali respon peserta gathering cukup baik dan interest, acara lebih hidup dengan adanya sharing motivasi, ditambah lagi banyaknya hadiah menarik bagi peserta yang turut berpartisipasi di dalamnya. Team HJ secara kolaborasi (G1,G2,G3 ,dan Tim Alfa ) turut serta dalam mensukseskan acara ini. Semoga pada acara - acara yang akan datang kolaborasi yg baik seperti ini dapat terus terjalin demi mewujudkan keberhasilan bersama.



Salam Perubahan

Kolaborasi team HJ

Wenry Damanik

SPV G1.3 Cikarang