Ketik pencarian yang Anda inginkan

Halal Bi Halal, Aku Menyapa !

Assalamualaikum wr. wb.

Idul Fitri baru saja berlalu dan masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1440 H seluruh karyawan Provident & Fima yang berkantor di Gedung KEM Tower Kemayoran mengadakan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan pada Senin 24 Juni 2019. Acara Halal Bi Halal ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dan sebagai moment untuk saling mengenal lebih dekat antara karyawan Provident & Fima.

Pukul 07.30 WIB para peserta sudah mulai berdatangan dan berkumpul di depan lobby Lantai 11 KEM Tower. Pagi yang cerah melengkapi hari itu, dipadu dengan dress code bernuansa putih yang digunakan para peserta menjadi pemandangan yang indah untuk diabadikan. Beberapa peserta mengambil Handphone masing-masing untuk melakukan selfie atau foto bersama dengan teman - temanya yang mungkin baru berjumpa kembali setelah libur lebaran yang cukup panjang. Acara diselenggarakan diruang Amlodiphine, yang sudah di persiapkan oleh panitia dengan gelaran karpet dilantai / lesehan. Hal ini dimaksudkan seluruh peserta bisa semakin dekat dan semakin erat. Dipintu masuk peserta dibagikan snack yang sudah ditandai untuk pembagian kelompok pada sesi fun games, sehingga peserta memasuki ruangan dan menempati tempat duduk sesuai dengan kelompok fun game masing-masing.

Tepat pukul 08.00 acara dimulai dengan pemutaran sebuah video yang menceritakan tentang pentingnya saling menyapa antar sesama rekan kerja di sebuah perusahaan. Panitia menyiapkan video tersebut agar peserta mendapatkan gambaran terkait tema halal bi halal ini yaitu "Aku Menyapa !". Setelah video berakhir MC Prila (HJ) ditemani Brian (Fima) langsung menyapa para peserta dengan penuh semangat dan kegembiraan. acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Lutfi Andriawan (Nimitz), dan dilanjutkan sambutan oleh Bpk. Mulia Lie selaku Presiden Direktur Hexpharm Jaya. Pak Mulia Lie sangat mengapresiasi kegiatan Halal bi halal ini karena untuk pertama kali diadakan di gedung KEM Tower sehingga memberikan suasana baru dalam moment silahturahmi antara insan Kalbe yang berada di gedung KEM tower terutama karyawan HJ dan Fima.

Sambutan berikutnya oleh Bpk. Ridwan Ong selaku Presiden Direktur Fima. Dalam Sambutanya, Pak Ridwan Ong berpesan agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena memberikan nilai positif untuk meningkatkan kerja sama team dan dapat memberikan yang terbaik untuk perusahaan kita.

Setelah mendengarkan sambutan dari masing - masing presiden direktur, peserta diajak untuk saling bersalaman. Yang merupakan tradisi dalam Halal Bi Halal. Disini seluruh peserta saling memaafkan atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Namun ada yang unik dalam bersalaman kali ini, yang bisanya para karyawan bersalaman kepada para pimpinan, baru ke karyawan yang lain, tetapi kali ini terbalik, justru Bp. Mulia Lie dan Pak Ridwan Ong yang yang memberikan salam ke peserta dari barisan belakang sampai barisan terdepan.



Selesai saling bersalaman, dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama untuk para wanita dan sesi kedua untuk para Pria. Setelah sesi foto peserta dipersilahkan menikmati sarapan pagi yang sudah dipersiapkan oleh panitia di ruangan Peptibren dan Lanzox. Acara makan bersama ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan peserta diminta kembali lagi ke kelompok mereka masing-masing untuk mengikuti acara fun games.





Dalam permainan yang seru ini, para ketua kelompok mendapatkan tugas untuk mengumpulkan kembali anggota kelompoknya untuk segera bergabung ke barisan. Di sesi Fun Games ini terdiri dari 2 jenis permainan yaitu "Aku Kenal Kamu, Kamu Kenal Aku Gak ?" dan "Hayo Apa Ya ?".

Games dimainkan oleh peserta dengan penuh semangat dan menyenangkan karena inti dari permainan itu agar para peserta dapat saling mengenali lebih dekat lagi tidak hanya mengenali wajahnya saja yang terkadang tidak tahu namanya. Dalam permainan ini berlaku system point. Kelompok yang dapat mengumpulkan poin terbanyak yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Akhirnya seluruh rangkaian kegiatan Halal Bi Halal ini ditutup oleh MC pada pukul . Pukul 10:00 WIB para peserta kembali melanjutkan aktifitas kerja masing-masing.

Ditulis Oleh : Habiantoro Setiawan - IT - HJ KEM Tower