Ketik pencarian yang Anda inginkan

KEGIATAN KHITANAN MASSAL DI RSI SAKINAH MOJOKERTO



PT Kalbe Farma Tbk
melalui anak perusahaannya PT Hexpharm Jaya bekerja sama dengan Asosiasi Rumah Sakit Nahdatul Ulama (ARSINU) menyelenggarakan khitanan massal, pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 yang lalu. Kurang lebih 150 anak mengikuti khitan massal di Wisma NU Kabupaten Mojokerto.(RSI SAKINAH). Kitanan Masal ini mengusung tema "DENGAN KHITANAN MASSAL KITA TINGKATKAN UKHUWAH ISLAMIAH DAN AMALIAH".
Salah satu peserta khitanan masal, Faiz Nur Ramdani 9thn ,siswa SD asal Gedeg ini lega akhirnya bisa melaksanakan khitan. Proses khitan pun tak sampai 10 menit. Faiz juga tak merasa sakit ataupun perih."Cuma geli saja waktu proses khitan tadi," ujarnya ketika ditanya."saya tidak nangis atau merasa sakit karena tadi sambil main handphone". Kata Faiz melanjutkan penjelasanya usai keluar dari proses khitan. Selain itu para peserta khitan juga merasa bahagia karena mendapatkan souvenir berupa tas, buku tulis, baju koko, kalender, kotak pensil dll.
Selain khitanan massal, juga diadakan edukasi kesehatan bagi masyarakat mengenai penanganan luka yang bersih dan nyaman serta pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek tekanan darah, cek gula darah dan konsultasi kesehatan bagi warga setempat. Peserta khitanan massal sendiri berasal dari keluarga kurang mampu dan kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan karena berbagai faktor.
Marketing Manager PT Hexpharm Jaya, Bapak Bonny Anom mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal tersebut merupakan kerjasama yang kelima kalinya dengan Rumah Sakit (RS) Jejaring Nadhatul Ulama (NU). Kalbe Grup akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat khususnya kesehatan anak di Indonesia. Dalam satu tahun ada beberapa kegiatan yang sama yang digelar Kalbe Grup bersama ARSINU. Selain di Mojokerto, kegiatan serupa juga pernah digelar di Bondowoso, Sidoarjo dengan target 100 hingga 150 anak. Namun untuk kedepan, kegiatan tidak hanya digelar di Jawa Timur tetapi juga ke provinsi lain.
Ketua ARSINU, DR dr H Zulfikar As'ad, MMRs menambahkan, bahwa ARSINU menyambut baik kegiatan tersebut. "Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kesehatan anak, karena anak sehat dan shaleh adalah harapan masa depan bangsa demikian kata beliau. Setiap rapat kerja (raker) digelar maka akan disampaikan RS NU mana yang akan digelar khitanan massal dengan menggandeng Kalbe Grup tersebut. Pihaknya berharap, seluruh RS NU akan mendapatkan program yang sama. Sementara terkait peserta, kama masing-masing RS NU dan PCNU di masing-masing daerah yang mencari dan menentukan sendiri.




TERIMA KASIH KALBE,TERIMA KASIH HEXPHARM JAYA

Ditulis Oleh : Sugeng Widodo - Account Specialist - HJ Cabang Surabaya