Ketik pencarian yang Anda inginkan

Klik-Apotek.com Siap Antar Obat dengan Cepat dan Tepat

Mengantri obat bagi pelanggan sering- kali memakan waktu yang tidak sedikit, apalagi jika apotek dipenuhi pelanggan lain. Klik-Apotek.com bisa menjadi solusi untuk membeli obat dengan cepat dan tepat.

Menurut Daniel P. Hutagalung Head of Commerce PT. Medika Komunika Teknologi, Klik-Apotek.com hadir dengan misi khusus ingin menghindar- kan pasien terlalu menunggu di apotek saat menebus obat dengan layanan medikasi aman dan terpercaya.

"Dua jam tanpa antri, itu tagline Klik- Apotek.com dalam usahanya memanja- kan konsumen. Yang berarti, dua jam setelah periksa ke dokter, pasien sudah akan mendapat obatnya tanpa harus antri," papar Daniel.


Selain obat, Klik-Apotek.com juga melayani produk lain seperti susu. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh orangtua yang kehabisan susu pada malam hari dan sibuk bekerja pada pagi hingga sore hari. Hanya dengan memesan susu di Klik-Apotek.com pada malam hari, maka pesanan susu sudah dapat diantar pada pagi hari.

Jaminan Peningkatan Pendapatan untuk Apotek

Tidak hanya konsumen yang di untungkan oleh Klik-Apotek.com. Apotek konvensional dan dokter juga dapat memperoleh keuntungan. "Dengan bergabung di Klik-Apotek maka revenue akan bertambah, karena adanya order dari Klik- Apotek. Order bisa datang, asal rumah pasien dekat dengan apotik tersebut,"papar Daniel.

Sejak pendirian bulan Mei 2016 hingga saat ini, sudah lebih 30 lebih apotek bergabung. Target yang dipatok pada tahun 2017 yaitu dapat merangkul hingga 70 apotek.

Target tersebut diyakini Daniel akan tercapai karena ada keuntungan- keuntungan yang diperoleh apotek jika bergabung mulai dari kenaikan revenue, kesempatan apotek meng- gunakan peluang di dunia digital dan makin mudahnya nama apotek ditemukan di media digital

Namun tidak sembarang apotek bisa bergabung. Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk. Persyaratan yang harus dimiliki apotek untuk bisa bergabung antara lain:

  • Punya ijin yang jelas.

  • Memiliki ijin usaha (legal).

  • Memiliki apoteker.

  • Memiliki system inventory stockyang baik untuk menjamin kualitas produk.

  • Harus memiliki komputer yang digunakan sebagai alat penghubung dengan Klik-Apotek.com, serta memiliki printer.


Persyaratan yang cukup mudah tersebut, membuat Daniel optimis akan semakin banyak apotek-apotek yang bergabung untuk menjadi bagian dari Klik-Apotek.com.

Merangkul Kerja Sama dengan Dokter Praktek

Klik-Apotek.com juga merangkul para dokter, terutama yang membuka praktek secara pribadi. Daniel menutur- kan, keuntungan bergabung dalam Klik-Apotek.com membuatnya seakan memiliki apotek pribadi dengan kualitas prima tanpa biaya investasi.

"Kalau dokter praktek sendiri kan harus mengatur kartu medical recordpasien yang isinya kapan terakhir sang pasien berobat, kemudian obat apa yang diberikan dan hal lainnya. Tugas ini diambil alih oleh Klik-Apotek.com. Jadi saat pasien datang sang dokter tinggal klik namanya, kalau belum ada maka akan didaftarkan.Pasien juga bisa lebih cepat pulang ke rumah setelah pemeriksaan, karena dokter mengetik resep di Klik-Apotek. com dan mengantarkan obatnya langsung ke rumah pasien. Tentunya mengubah kebiasan dokter semacam itu bukanlah pekerjaan mudah. Hal itu justru disebut Daniel sebagai salah satu tantanganterberat dari Klik-Apotek. "Tugas kita untuk menjelaskan pada dokter- dokter yang berpraktek pribadi apa fungsi dari Klik-Apotek.com.Termasuk mengubah kebiasaan dokter untuk menulis resep di gadget," jelas Daniel.

Meski sulit, namun Daniel optimis sepanjang tahun 2017, sekitar 1.000 dokter akan bergabung bersama Klik- Apotek.com. Demikian pula, upaya untuk mengajak apotek-apotek yang belum bergabung untuk bergabung di Klik-Apotek.com akan terus dilaku- kan, dengan target dapat mencakup seluruh Indonesia.