Ketik pencarian yang Anda inginkan

KONVENSI CONIM PHARMA 2019

THINK GLOBALLY INNOVATE LOCALLY

KONVENSI CONIM PHARMA 2019


Setelah setahun mengumpulkan, mengevaluasi dan menilai conim-conim dari semua SBU yang ada di Pharma Ethical, maka tiba waktunya diadakan Konvensi Conim 2019 yang merupakan kegiatan tahunan yang ditunggu tunggu bagi para inovator Kalbe di lingkungan Pharma Ethical. Konvensi diadakan pada tanggal 23 April 2019 di Hall Conference A,B,C PT. Bintang Toedjoe Pulo Mas Jakarta Timur. Tema yang diangkat kami ini adalah Think Globally Innovate Locally dimana tujuan inovasi-inovasi yang kita lakukan di internal, dapat diterapkan dan mempunyai pengaruh positif dalam pekerjaan kita baik di lingkungan internal maupun eksternal

Konvensi conim diikuti 150 peserta yang meliputi semua divisi Pharma Ethical: PVC, Optima Care, HCS, HRD, Medical, FA, BD, Pharma Support serta tamu undangan dan tamu kehormatan.

Karena masih berdekatan dengan hari Kartini maka konvensi kali ini juga bernuansa budaya dan adat istiadat dari beberapa daerah di Indonesia. Nuansa ini ditonjolkan dari model-model booth dan performance yang ditampilkan dari para peserta. Nuansa Sumatra ditampilkan dari hasil kolaborasi 2 team HRD Optima. Nuansa Kalimantan di tampilkan oleh Medical FA. Nuansa Bali Nusra ditampilkan oleh BD dan Pharma Support sementara Provident HCS menampilkan Indonesia Timur (Intim). Area hall Bintang Toejoe yang merupakan tempat penyelenggaraan konvensi disulap dengan sentuhan Kota Jakarta yang bernuansa Betawi.

Rangkaian acara dimulai pukul 9.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Manajemen Kalbe: Bpk Michael Buyung Nugroho selaku Pharma Director. Dalam sambutannya beliau mengharapkan inovasi yang telah dilakukan dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh semua bagian. Beliau juga mengingatkan akan pentingnya kolaborasi antar bagian. Dalam kegiatan ini panitia juga mengundang pembicara tamu dari Blibli.com yakni Ibu Fransisca Krisantia Nugraha (Senior Vice President Trade Partnership-Consumer Goods). Beliau memberikan sharing terkait tantangan dan peluang bisnis e-commerce saat ini. Dibutuhkan mental pantang menyerah dan selalu melakukan inovasi dan terus improvement dalam menghadapi tantangan perubahan di era Zaman Now. Dalam konvensi ini juga dilakukan sharing dari para conimer yang inovasinya dinilai oleh panitia dapat diimplementasikan ke cabang atau departemen lain. Sharing tersebut meliputi :

No

KATEGORI

JUDUL

1

SS

Buku Saku Digital

Yasin Nur Supriyadi

2.

A3R

Memperkecil Size email bast Kalbemed

Trian Wida Charisma

3.

PPS

Menurunkan transaksi gross up pph sepihak

Wong Novita

4.

QCP

Meningkatkan kepatuhan pengguna insulin (Ezelin) di RS Premiere Bintaro

Tim Diabetes Diary

5.

QCC

Mengiurangi void voucher ex bon sementara

Tim Novivo


Diantara sharing diisi dan dimeriahkan dengan performance tarian kreatif dari masing-masing team dengan membawa tema sesuai daerah yang diwakili. Performance terbaik tentu saja akan mendapatkan reward dari panitia. Diperhujung acara ditutup dengan sharing dari Ibu Mia (Klik Dokter) dan pengumuman/penyerahan hadiah bagi para juara conim tahun 2019.Kali ini terdapat 58 orang pemenang conim baik perorangan maupun tim sbb:

  1. Gold = 4 peserta (QCP: Team Unicorn PVC Pusat, Team HJ FAST PVC Pusat, Diabetes Diary dan SS Yahya Kurnia Halim FA Eth)
  1. Silver = 8 peserta
  2. Bronze = 24 peserta
  3. Exhibisi = 22 peserta
  4. Runner up = Optima Care & FA Ethical
  5. Best Booth = BD & Pharma Support
  6. Best Performance= PVC & HCS
  7. The Best Conim of the Year = Provident Care

The Best Conim of the Year tahun ini dimenangkan oleh Provident Care, dengan jumlah pemenang conim sebanyak 14 orang / team dan berhak memboyong Piala bergilir dari Optima Care.

Selamat kepada Provident Care dan selamat kepada seluruh para pemenang.

Jangan berhenti untuk terus berinovasi dan sampai ketemu di kesuksesan tahun 2020

Salam Inovasi



Ditulis Oleh : Acen Henjaya Suliantho - HJ Branded