Ketik pencarian yang Anda inginkan

PT. Hexpharm Jaya Menyelenggarakan HJLF di Padang

KALBE GROUP SELENGGARAKAN HJ LEARNING FORUM
MANAGEMENT KLINIK DI ERA JKN

Padang, 7 Juli 2019 - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak perusahaan PT Hexpharm Jaya menyelengarakan HJ Learning Forum (HJLF) dengan tema "Clinic Management Talk". Acara yang diselenggarakan di Hotel Mercure Padang ini dihadiri lebih dari 165 dokter umum dan spesialis dari Padang yang juga didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Padang. Kegiatan edukasi dibuka oleh Dr. Fery Rahman, MKM, selaku Ketua Panitia HJ Learning Forum dan Heri Ihwani selaku Group Business Manager PT Hexpharm Jaya. Pembicara utama HJLF adalah Dr. Aumas Pabuti, SpA(K) MARS, yang membahas bagaimana managemen klinik di Era BPJS dan Dr. Evi Derma Sastiva, MPPM, yang membahas akreditasi klinik di era BPJS. HJ Learning Forum tahun ini merupakan tahun ke-tiga penyelenggaraan, dengan target pelaksanaan di 8 kota yaitu Yogyakarta, Padang, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Jambi, Jember dan Jakarta.

"Program BPJS mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya peserta BPJS yang semakin banyak dipenuhi oleh pekerja swasta, sehingga pola pelayanan klinik yang menyajikan layanan 24 jam merupakan pilihan masa depan peserta BPJS,"ujar Asyraf Mursalina, ST., MBA, (Kepala BPJS Sumatera Barat). "Para dokter perlu dibekali kemampuan manajemen klinik agar mampu mengelola klinik. Selama ini dokter dilatih untuk menangani kasus klinik tetapi bukan mengelola secara organisasi klinik. Ini merupakan tantangan dokter untuk sukses di Era BPJS,"tambah Dr. Aumas Pabuti, SpA(K) MARS.

Beberapa narasumber lain dalam HJ Learning Forum diantaranya Dr. Daeng M Faqih, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, danDr. Martinova Sari Panggabean-Medikal Kalbe Group. Forum ini diharapkan dapat menjadi sarana pertemuan dalam berbagi ilmu dan pengalaman mengenai klinik dan pengetahuan medis.