Ketik pencarian yang Anda inginkan

S1 Farmasi Universitas Katholik Widya Mandala kunjungi HJ Cikarang


Mengawali tahun 2019, Hexpharm Jaya Cikarang mendapatkan kesempatan yang berkesan untuk berbagi pengetahuan dengan para mahasiswa & mahasiswi S1 Farmasi dari Universitas Katholik Widya Mandala (UKWM) Surabaya. Rombongan berjumlah 50 orang yang terdiri atas mahasiswa/i dan dosen pendamping mengunjungi HJ pada tanggal 17 Januari 2019. Para peserta plant visit tiba dengan semangat dan keingintahuan yang tinggi. Tim Plant Visit HJ menyambut dengan penuh keramahan dan antusias tinggi untuk berbagi ilmu.

Pemutaran video company profile HJ menandakan kegiatan telah mulai. Bersambung dengan sapaan yang hangat oleh Pak Parlindungan selaku Site Head HJ. Beliau menjelaskan HJ yang memproduksi obat generik, tetapi proses produksi dan cara menjamin kualitas produknya tidak kalah dengan obat paten. Kecanggihan teknologi mesin produksi, tingkat ketelitian setiap karyawan di proses produksi, dan sistem menunjang seperti CPOB, TPM, ISO dan OHSAS ikut tersampaikan.

Selain informasi lisan didalam ruang pertemuan, para mahasiswa/i mendapat kesempatan untuk berkeliling ke departemen Logistik, QC, Produksi dan Engineering. Bagi HJ ini adalah bentuk keterbukaan untuk mempersilahkan para mahasiswa/i untuk menambah pengetahuan dari materi perkuliahan, sehingga para mahasiswa memiliki bekal yang lebih siap terjun kedunia kerja pasca selesai jenjang S1. Para mahasiswa/i berkesempatan untuk melihat langsung proses produksi dari mulai bahan baku tiba, dianalisa, diproduksi, hingga didistribusikan. Selain itu, para peserta juga memperoleh pengalaman menarik saat menggunakan baju khusus yang digunakan dimasing masing area.

Kegiatan berlanjut dengan sesi tanya jawab, serta kesan dan pesan dari para peserta plant visit. Salah satu perwakilan mengungkapkan pengalaman ini akan selalu dia ingat karena dia bisa menambah wawasan baru yang tidak didapat diperkuliahan dan tidak semua industri mau terbuka seperti HJ. Acara kemudian ditutup dengan berdoa dan berfoto bersama.

Semoga HJ bisa terus maju dan menjadi teladan yang terus berkontribusi melakukan edukasi bagi para calon Apoteker Indonesia demi kesehatan bangga Indonesia yang lebih baik.