Ketik pencarian yang Anda inginkan

Tips liburan sehat

Liburan pun membutuhkan tubuh yang sehat untuk menjelajah tempat baru dan melakukan segudang kegiatan seru selama akhir tahun. Namun, seringkali karena terlalu antusias untuk liburan atau mengikuti aktivitas menarik di akhir tahun, Anda sekeluarga mengesampingkan kesehatan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan agar tetap sehat saat melakukannya.
  1. Meski sebentar, sempatkan untuk berolahraga
    Meskipun liburan sangat identik dengan waktu untuk bersantai, bukan berarti kita tidak berolahraga. Cobalah untuk lebih banyak berjalan kaki ke berbagai tempat atau berenang jika kita berlibur di pantai. Dengan melakukannya, badan pun akan tetap bugar.
  2. Mencukupi kebutuhan cairan
    Dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh memang bisa terjadi apalagi jika aktivitas fisik yang padat dan kurang minum air putih. Oleh sebab itu, mulai sekarang mulai perbanyak minum air putih. Perlu di ketahui, dehidrasi juga merupakan awal timbul nya gejala kesehatan seperti, pusing, gagal ginjal dan gangguan elektrolit.
  3. Mengatur pola makan
    Walaupun sedang berlibur, bukan tidak mungkin anda juga harus bisa mengatur pola makan sehat. Anda harus tepat waktu untuk makan dan jangan menunda lapar, pastikan juga makanan yang di konsumsi yaitu makanan sehat bergizi dan banyak mengandung vitamin.
  4. Nikmati waktu bersama keluarga AndaHubungan antara kebahagiaan dan kesehatan tidak perlu lagi dibuktikan. Nikmati musim pesta dengan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga, terutama jika Anda tidak sering bertemu kerabat dekat. Buat banyak kenangan sebelum kembali bekerja, jadi Anda tidak merasa seolah liburan telah berlalu terlalu cepat.
  5. Selalu menjaga kebersihanKarena banyak orang yang juga ingin berlibur, tempat wisata akan dipenuhi dengan banyak orang. Demi menjaga kesehatan dan tidak mudah jatuh sakit, pastikan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, khususnya setelah masuk di toilet umum atau akan makan agar tidak mudah jatuh sakit. Selain itu, rajin-rajinlah mandi dan mengganti baju.